MASALAH-MASALAH SEPUTAR DOKUMEN PEMBERKASAN CPNS 2018


MASALAH-MASALAH SEPUTAR DOKUMEN PEMBERKASAN CPNS 2018


Chanel Youtube >>> Sumayasa Dum Edukasi

1. Bagaimana jika nama di KTP dan akta berbeda penulisan dengan ijazah?

Jika data yang benar adalah KTP dan aktanya, sehingga tidak mungkin untuk merubah ijazah. Untuk itu mintalah ke kampus surat pernyataan mengenai penulisan nama yang sebenarnya. Namun, jika yang benar adalah penulisan nama di ijazah maka teman-teman bisa datang ke dukcapil untuk meminta perubahan KTP dan Akta sesuai ketentuan yang berlaku. Jika blanko KTP kosong bisa menggunakan surat keterangan perekaman data.

2. Bagaimana jika nama di KTP tercantum gelar?
Jika data pada KTP telah benar, tidak masalah meskipun tercantum gelar.

3. Bagaimana jika tempat lahir di KTP dan Akta berbeda dengan di ijazah.?
Selama tempat lahir di KTP dan Akta dengan di Ijazah masih satu daerah tidak masalah. Misalnya, di KTP dan Akta ditulis nama desa untuk tempat lahirnya. Sedangkan di ijazah di tulis nama kecamatannya. Karena dalam SK nanti yang ditulis biasanya nama Kabupatennya.

4. Apakah Kartu Kuning/ Kartu pencari kerja, SKCK, Surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba dibuat di tempat kita berdomisili/ di tempat melakukan pendaftaran?
Misalnya, aslinya dari Jawa Timur, teman-teman mendaftar di Bali. Teman-teman bisa membuat surat-surat di atas di tempat teman-teman berdomisili sekarang.

5. Apakah Kartu Kuning/ Kartu pencari kerja, SKCK, Surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba dapat dibuat   di tempat kita berdomisili yang tidak sesuai dengan alamat KTP?
Cobalah untuk meminta surat keterangan domisili yang menyatakan bahwa teman-teman memang benar berdomisili di tempat yang sekarang sebagai salah satu syarat untuk membuat surat-surat tersebut di atas.

6. Bagaimana jika domisili saya saat ini jauh dari sekolah saya dulu atau nama sekolah saya telah berubah?
Cobalah untuk meminta legalisir ke dinas pendidikan terdekat. Biasanya dinas pendidikan akan membantu teman-teman dalam proses ini.

SELAMAT...
BAGI TEMAN-TEMAN YANG TELAH DINYATAKAN LULUS.

SEMOGA AMANAH, DIBERKATI DAN DIBERI KEMUDAHAN

 
Terimakasih telah berkunjung di Blog kami dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat. Setiap Follow, Subscribe, Like, dan Share Sangat Memotovasi saya untuk terus berkarya...  Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.!!! 

Chanel Youtube >>> Sumayasa Dum Edukasi

No comments:

SOAL PENILAIAN HARIAN: KELAS 6 TEMA 9 SUBTEMA 3

 SOAL PENILAIAN HARIAN: KELAS 6 TEMA 9 SUBTEMA 3 Memuat… Waktu Pengerjaan: 20:00 menit!